8 SEBAB SMARTPHONE ANDROID YANG RESTART SENDIRI

 
Hallo,,,para pembaca....!!! Pada perdana share saya di sini, saya ingin berbagi beberapa hal tentang penyakit yang terkadang menyerang pada OS smartphone yang sedang naik daun...yaitu OS Android. Biasanya dari Pengguna smartphone berbasis Android banyak memiliki keluhan pada smartphonenya yang sering restart sendiri. Mungkin saking gusarnya sampai-sampai smartphone kesayangan Anda dibanting atau diremas-remas saking gemesnya...wah..wah...sabar dulu donk, dari sini kita coba telusuri apa sih penyebabnya? Yuk kita cek....

1. Ada aplikasi yang tidak sesuai atau tidak compatible dengan sistem operasi Android pada smartphone yang Anda gunakan. Coba periksa aplikasi yang terinstal.
2.Tidak bekerjanya salah satu aplikasi sistem yang terdapat di smartphone Android anda karena aplikasi tertentu yang saling berhubungan. Gunakan Factory Reset untuk mengembalikan ke pengaturan pabrik atau ke pengaturan awal.
3. Sistem Android pada smartphone yang anda gunakan rusak atau ada bagian sistem yang hilang.
4. Pengaturan sistem Android yang keliru. Coba periksa pengaturan smartphone Android Anda.
5. Terlalu banyak aplikasi sehingga membebani RAM dan Prosesor
6. Terlalu banyak sampah chace yang tersimpan di sistem Android. Bersihkan sampah cache smartphone Anda.
7. Aplikasi atau sistem butuh upgrade alias pembaharuan karena sudah terlalu usang. Install pembaharuan yang ada dengan sinyal data yang stabil atau lewat wi-fi dan hospot.
8. Ada virus yang berkeliaran di smartphone Android Anda. Install anti virus yang mumpuni pada smartphone Android Anda.

Nah...dari sebab-sebab di atas, mana nih kiranya yang menjadi penyakit smartphone anda? Dan apakah Anda sudah benar dalam menggunakan smartphone? Coba  Anda gunakan smartphone dengan menyesuaikan kemampuan yang tertanam pada smartphone tersebut. Jadi jangan cuma melampiaskan atau menyalahkan smartphone Anda ya...hehehe.... 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persepsi Introversi (bagian akhir)

CARA MENGEMBALIKAN SMARTPHONE ANDROID KE PENGATURAN AWAL (FACTORY RESET)

PITASAKA – Pitik Tarung Sak Kandang